Balikpapan, Jakarta & Bandung

BALIKPAPAN

Dengan berlibur di Maratua, itu artinya gw juga bisa punya kesempatan untuk kangen-kangenan sama Kota Balikpapan yang memang sudah seperti kampung halaman. Gw dulu pernah tinggal di sini sekitar 7 tahun dan beberapa sepupu juga masih tinggal di sini dan di Samarinda.

Kangen-kangenan pun dimulai dari penjemputan di Bandara (setelah perjalanan dari Makassar) yang kami kira hanya Mba Dyta dan suaminya, Bang Hatta, yang menjemput. Ternyata (seperti) satu RT… Ada Mas Ade dan Ema serta teman mereka yang bekerja di Bandara. Tanpa berlama-lama, kami langsung menuju restoran Kepiting Kenari khas Balikpapan. Belum afdhol rasanya kalau belum makan ini ehehe..

IMG_1518.JPG
Muka Kekenyangan Kepiting Kenari

Wisata kuliner pun berlanjut besok paginya saat Mas Ade yang secara khusus membawa sarapan Nasi Kuning plus lauk Ikan Bumbu Habang. Allahuakbaaar rasanya nendang banget!

img_1522.jpg
Nasi Kuning & Ikan Bumbu Habang

Sepulang kami dari Maratua, kami pun dijemput kembali dan langsung menuju…..Vihara 😉 Kenapa ke Vihara? Jadi Ubibo iseng browsing tentang Kota Balikpapan dan sampailah pada review Mahavihara Buddha Manggala. Katanya di situ ada patung Sleeping Buddha terbesar di Indonesia. Untuk masuk ke dalam Vihara, pastikan pakaiannya tertutup ya…ga seperti gw dan Ubibo yang pakai celana pendek dan akhirnya pakai sarung untuk masuk ke situ. Tempat ini sebenarnya sudah tutup jam 5 sore, tapi kami yang datang sekitar jam setengah 6 sore meminta kepada petugasnya untuk diizinkan masuk sebentar. Dan beliau setuju… Yeay!

Setelah melewati parkiran, kami memasuki area lapangan luas dan di depannya terdapat stupa yang sangat tinggi. Persis seperti di Bangkok (kalau lihat di gambar….maklum belum pernah soalnya hahahah). Oia hati-hati kalau jalan di sini ya, kita mesti buka alas kaki dan kadang ada poopnya gukguk.

FHD0754.JPG

Stupa…checked dan sudah keliling-keliling tapi kami ga menemukan patung Sleeping Buddha. Nengok ke kiri dan kami penasaran dengan aula yang cukup besar. Ternyata di sanalah patung tersebut berada. Sayangnya ruangan tersebut hanya diperuntukan untuk orang-orang yang mau beribadah. Nah sebagai gambaran, patung Sleeping Buddhanya gw ambil dari sini ya.

cinta-kasih-di-hari-waisak.jpg
Patung Sleeping Buddha, Mahavihara Buddha Manggala

Sudah ga penasaran lagi dengan patung Sleeping Buddha, kami langsung diantar untuk wisata kuliner lagi. Kali ini kami mencoba Soto Banjar. Segeeer banget kuahnya.. Memang beda ya kalau makan di tempatnya langsung dan sembari makan gw nyeletuk “Malam ini kita nonton film India yuk di Blitz” huahuaha ide ini muncul begitu saja karena penasaran sama filmnya  Shahrukh Khan dan Kajol. Mba Dyta dan Bang Hatta pun mau ternyata dan filmnya lumayan lah……..biasa, ada pohon atau tiang dikit pasti nyanyi 😉 Sehabis nonton, kami menuju Pantai Melawai untuk sekedar duduk-duduk dan makan sekoteng plus es buah. Dan tak lupa….jajan Salome khas Lapangan Merdeka depan SD gw dulu, SD KPS.

img_1580
Soto Banjar

“All my bags are packed and I’m ready to go”

Esok harinya, kami sudah siap sedari pagi untuk pulang ke Jakarta. Tapi hari ini akan menjadi hari yang sangat padat. Karena kami punya rencana untuk Wedding Race alias menghadiri tiga pernikahan sekaligus di tempat yang berbeda. Ready, set, go..!

Pertama – Arif & Meutia

Bertempat di Hakaya Plaza yang letaknya persis di sebelah bandara. Jadi kami ga perlu khawatir ngejar-ngejar pesawat kalau terlambat ehehee. Well, di sini juga kami mesti mengucapkan “Sampai jumpa” untuk para sepupu tersayang. Special thanks kami ucapkan untuk Mba Dyta, Bang Hatta, Mas Ade dan Ema yang sudah meluangkan waktunya untuk strolling around the city. Insha Allah kami akan berkunjung kembali 🙂 Kapan-kapan kita liburan bareng yuk!

FotorCreated.jpg

 

Destinasi selanjutnya… Jakarta. Sempet deg-degan juga sih pas tau kalau ternyata kami pulang menggunakan Batik Air. Bakalan telat ga ya seperti saudaranya? We were wrong. Ternyata on time and surprisingly……pesawatnya nyaman sekali. Maklum, kami termasuk first timer dalam berpergian menggunakan Batik Air. Next time, bisalah buat dijadikan opsi selain Garuda Indonesia (kalau ga dapet tiketnya ehehe).

batik 2.jpg

Kedua – Dewa & Nurul

Sampai di Jakarta kami langsung menuju rumah dan bertemu Kimo. Untungnya dia ga lupa. Waktu ngeliat gw, mukanya langsung sumringah dan bilang “Mama kemana aja? Mama kerja ya?” Huaaa kangen sekali sama Kimo!! Ga pakai berlama-lama, kami langsung packing koper yang baru karena wedding race akan berlanjut setelah mendatangi pernikahan di Jakarta.

Memang dasar kelaman liburan di daerah ya yang kondisi lalu lintasnya santai, eeeh pas keluar rumah dan mengarah ke Kalibata ngerasain lagi sama macetnya Jakarta. Bakal telat ga ya nih ikut akadnya? Ternyata pas sampai, belum mulai.

FotorCreated

Ketiga – Kakaknya Vincent (namanya lupa hihihi)

Woopp wooopp…beres di Jakarta, langsung kami bertiga menuju Bandung. Sebenarnya undangan yang di Bandung ini adalah kakanya sahabatnya Ubibo. Tapi karena kami juga sudah janji dengan Kimo untuk ajak dia jalan-jalan, jadi sekalian deh. Walaupun agak terlambat, akhirnya kami sampai di tempat wedding race terakhir. Makanannya enak-enak *tetep lho

 FotorCreated.jpg

Darlings, selesai sudah rangkaian liburan kami. Pastinya seluruh badan terasa pegal dan kulit menghitam (hampir seperti Nicky Minaj). Tapi 2 minggu kemarin adalah pengalaman yang luar biasa.

Alhamdulillah & sampai berjumpa kembali di liburan selanjutnya yaa 

Advertisements

2 thoughts on “Balikpapan, Jakarta & Bandung

  1. Serunyaa liburanmu, Nggie!
    Semua dapet ya! Kuliner enak, tempat keren n tetep menjaga silaturahmi 🙂
    Ehm, sama bonus super quality time sama Ubibo 😉

    Ditunggu cerita2nya nih, travel mama!

    PS : Salome itu opo yoo? Fotonya dong! #siapngiler

    -mamanya Mas Aryo n Dek Nara-

    Like

    1. Alhamdulillah iyes dapet semuanya, Winda 😍

      Tau ga Salome itu apa? Semacam cilok cyynn hahahaha tapi bedanya ada yang isi telur puyuh. Too bad aku ga sempet foto karena langsung dimakan sangking kangennya sama makanan ini.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s